Beranda > umum > Berwisata ke Tempat Persembunyian Terakhir Noordin

Berwisata ke Tempat Persembunyian Terakhir Noordin

Tempat persembunyian terakhir Noordin ternyata menjadi daya tarik bagi pengunjung yang penasaran. Termasuk saya juga, sodara.

Walau jarak rumah saya dengan tempat itu lebih kurang 1,5 km saja, saya baru sempat berwisata kemarin. Tujuannya hanya ingin melihat, seberapa lihai dan pintarkah seorang Noordin (baca: pak Udin) mencari lokasi persembunyian hingga menjadikan Mojosongo, Solo sebagai tempat terakhirnya. Selain itu juga ingin mengetahui kondisi terakhir di sana.

Ketika akan masuk ke tempat persembunyian terakhir Noordin, saya melihat papan penunjuk yang intinya mengajak wisatawan biar tidak kesasar alias tersesat. Begitulah.

Papan nama

Jalan menuju ke sasaran memang cukup terjal dan berpasir. Banyak pohon-pohon besar pula, sodara. Garis-garis polisi juga masih saja terpasang mengelilingi tempat persembunyian terakhir Noordin yang ditutupi seng berwarna hijau.

Omah Noordin depan

Rumah bagian depan

Yang datang berkunjung masih saja banyak walau sudah dua mingu peristiwa itu tejadi. Bule pun ikut berpartisipasi melihat. Bule masuk kampung! *Dipenthung..*

Rumah bagian belakang

Rumah bagian belakang

Saya pun geleng-geleng kepala ketika melihat sebuah papan yang bertuliskan Noordin M. Top Tewas di Angka 9. Menurut saya semua itu hanya pernyataan-pernyataan warga supaya tempat wisata baru ini lebih menarik wisatawan kali ya…

Bisaaa aja...

Selain itu ada yang lebih menarik lagi. Warga sekitar yang tak lain adalah mantan tetangga Noordin, menjual makanan gendar pecel bernama pecel Noordin. Saya salut karena ditengah-tengah kondisi seperti ini mereka mampu kreatif. Hehe…

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

